Selasa, 12 Januari 2010

Jangan Ambil Sebagian Mimpiku...


Jangan Ambil Sebagian Mimpiku
Cerita sang katak mengilhamiku bahwa untuk mencapai menara yang tertinggi kita tidak harus mendengarkan ocehan orang yang hanya meragukan kemampuan kita. Cerita sang katak yang berlomba-lomba untuk mencapai menara tertingga dan hanya yang satu yang berhasil mencapai dan jadi sang juara, karena ternyata katak itu tuli sehingga ia tidak bisa mendengar perkataan perkataan yang melemahkan dan menyangsikan akan kemampuan sang katak.
Memang sekali-kali kta perlu menjadi tuli dan tidak mendengar tentang apa yang orang katakan tentang kita yang mempunyai kecenderungan negative dan pesimistis. Karena mereka akan mengambil sebagian mimpi kita dan menjauhkan dari kita. Kita yang akan rugi sendiri.
Mimpi asalkan itu gratis maka bermimpilah, karena mimpi adalah kekuatan yang menjadi self motivation kita untuk terus maju. Seandainya mampu tentu akan kita gantungkan semangat ini di atas langit. Karena orang-orang hebat terdahulu yang telah berhasil menggoreskan sebuah catatabn kebanggaan juga berawal dari sebuah mimpi.
Sahabatku, sebagian dari yang kita lihat dan kita dengar akan mempengaruhi perilaku dan pola pikir kita. Maka selalu dengar dan lihatlah yang akan membawa kebaikan bagi kita dan bukan sebaliknya. Karena itu selalu positif dalam segala hal. Dan yang terpenting adalah bersikap tuli dan pura-pura tidak mendengar kalau ada orang yang mengatakan bahwa kita tidak bisa mencapai cita-cita kita. Selalu berpikir,” I can do this.”

Tidak ada komentar: