Sabtu, 02 Januari 2010

Jepara sebuah Memori Masa Muda yang Hebat..


Menatap lembayung senja di pantai bandengan dan angin yang menepis wajahku yang cerah, sepoi-sepoi menghantarkan hawa kesejukan yang luar biasa setelah bergelut dengan tugas dan rutinitas yang membosankan. 4 tahun kenangan itu telah berlalu tetapi ada rasa yang meyakinkan aku untuk mengulang sekali lagi kenangan itu. Menatap keindahan lembayung senja di pantai utara di bumi kartini membawa banyak kesan yang bukan sembarangan. Sebuah kesan yang akan terkenang oleh para pelaku-pelakunya yang kini telah membawa hidupnya masing-masing di kehidupan yang baru.
Jepara, pesonamu mungkin tak akan pernah pudar di hatiku dan di hati saudara-saudaraku yang lain. Pesonamu mungkin tak sedahsyat ketika menatap lembayung Bali di pantai kuta, tetapi kisah dibalikmu yang kan membuatku terus mengenangmu dan sampai menulis artikel tentangmu. ^=^
Kisah suka dan duka menjadi memori tahun 2006 ketika mencoba melakukan peran sebagai seorang mahasiswa di akhir studi pada perguruan tinggi di pesisir pantai jawa tengah. Menjalani peran ganda sebagai pembelajar dan penikmat hidup membuat waktu berjalan begitu cepat karena segalanya bisa berjalan dengan sinergi. Pantai yang indah, suasana pesisir yang religius, dan gambaran masyarakat yang semi modern menjadikan jepara memilki pesona yang tidak mudah untuk dilupakan.
Peran yang telah kami jalankan bukanlah peran yang mampu mengubah dan mengadakan perubahan yang signifikan, at least kehadiran aku disana bisa menambah lembaran baru dalam episode hidupku dan aku menyebutnya “Episode Bumi Kartini”. Sebuah episode hidup singkat yang menyenangkan.
Semoga episode itu dapat terulang kembali, buat sahabat-sahabatku : Mbak Heni, Mbak Yati, Mbak Enggar, Mas Fai, Anik, Elsa... how is your life? Terima kasih sudah menjadi bagian dari episode Bumi Kartini, semoga Allah mempertemukan kita kelak di pantai pasir putih Bandengan...

Tidak ada komentar: