Senin, 04 Januari 2010

Ngebluk forever


Sleeping Beauty or Ngebluk Forever

Ngebluk, adalah sebuah aktivitas yang mempunyai dua sisi manfaat yang berbeda. Sekilas aktivitas ini memiliki kesan negatif. Ngebluk secara harfiah berasal dari bahasa jawa yang berarti tidur yang berlatut larut dan tidak mengenal waktu. Bagi sebagian orang ngebluk adalah hobi dan sebagian lainnya menghindari hal tersebut karena tidak produktif dan menyianyiakan waktu dengan percuma.
Bagi orang yang kerja dengan shift malam, aktivitas ini sangat menyenangkan sekali. Seperti kita tahu bahwa shift malam memerlukan energi yang cukup besar karena menyalahi ritme istirahat kebanyakan orang, hal ini menuntut seseorang untuk bisa menghimpun tenaga sebelum dan sesudah berdinas malam. Apalagi yang memilki siklus dinas malam yang terbatas, misalnya cuma 2 hari. Oleh karena itu, ngebluk bagi pekerja yang bekerja dalam shift adalah aktivitas yang penuh manfaat dan bagi orang yang nonshift amit..amit dech.
Sebagian orang ada yang menggunakan aktivitas ini untuk malas-malasan, dengan alasan saving energi. Seperti ular yang habis makan biasanya langsung tidur panjang, si ngebluk biasanya akan melakukan hal yang serupa, habis makan langsung sleeping beauty. Tapi hati-hati dengan aktivitas ini, apabila berlebihan bisa menyita usia kita. Masak 1/3 jatah usia kita hanya untuk tidur, bayangkan sandanya usia kita 60 tahun maka 20 tahun kita gunakan hanya untuk tidur. So, seimbanglah dalam hidup, ada waktu untuk bekerja, beristirahat dan berdoa. Jangan lupa sempatkan untuk belajar secara berkelanjutan di life university....thats a real university in your life....
Untuk temen-temenku yang suka ngebluk, jangan sampai mendapat sebutan sang ngebluk berdarah ya.....

1 komentar:

Ns. Bjo mengatakan...

Ooooo pengalaman pribadi ya..U dasar ngebluk berdarah...