Jumat, 01 Januari 2010

Langit Itu apakah masih sama.....


Langit itu apakah masih sama…
Setiap waktu aku selalu memandang langit itu, suatu saat aku berfikir? Apkah langit itu masih sama dengan yang aku pandang di kampung halamanku, apakah langit itu masih tetap yang dulu ketika aku lahir ke dunia ini. Apakah langit itu tahu akan kabarku saat ini? Apakah langit itu bisa merasakan resah hatiku, apakah langit itu bisa berempati kepadaku? Apakah ia mampu menjawab akan kegelisahan hatiku. Saat kupandang semburat merah jingga pagi ini, sungguh aku bertanya mengapa pagiku begitu cepat kembali, alangkah pagi cepat berganti kembali, apakah waktu berlalu bagai kilat. Langit mampukah kau menjawabnya?
Langit apakah kau mampu bercerita tentang hikmah dari segala peristiwa, apakah langit akan berbisik ketika aku sedang mencari, ketika aku akan bertanya, apakah kau akan menjawabku. Langit itu, apakah kau akan mendengar keluhanku dan apakah kau tahu betapa hatiku saat ini tidak menentu, hatiku sungguh kacau? Langit itu apakah akan tetap membisu sampai akhir nanti. Langit, akankah kau beri aku kedamaian itu kembali, hingga masa akan berlalu.
Langit malam itu, apakah sama dengan yang dipandang oleh engkau yang jauh disana, mengharap adanya satu titik yang sama-sama dipandang, mengharap horizon bertemu dan melukiskan tentang kebahagiaan yang akan dijalani kelak, 2-3 tahun lagi ataupun mungkin satu atau dua bulan lagi…
Langit, tetaplah menjadi saksi bahagia dan dukaku selama ini, semoga langit itu masih sama dengan yang kupandang ketika aku baru mengenal dunia puluhan tahun yang lalu.


Tidak ada komentar: