Sabtu, 02 Januari 2010

POTRET KEDAMAIAN ITU.......


Rinduku akan gambaran keindahan panorama desaku yang indah. Desaku tempat aku lahir dan bertumbuh hingga aku beranjak remaja. Sebuah panorama desa yang sederhana dimana sungai mengalir dan airnya jernih berdesir..desir, dimana sawah yang hijau menguning harmonis dengan suara burung-burung berkicau laksana nyanyian alam yang sungguh merdu.
Sungguh indah kampung halamanku yang terletak di kaki gunung yang biru, dimana anak-anak kecil berlari-lari kecil di antara pematang sawah untuk mengejar cita-cita di bangku sekolah. Dimana profil perempuan-perempuan perkasa yang tegar menjalani kehidupan yang dari hari ke hari semakin tidak bersahabat. Dimana arogansi kapitalis mulai mencengkeram nuansa bening desaku yang membuat hidup tidak lagi sesederhana dulu.
Kini hidup mulai berganti, masa telah membuktikan bahwa persaingan nampak semakin nyata. Siapa mampu bertahan dan siapa yang mampu mengambil kesempatan dia yang akan jadi juara.
Potret kedamaian itu, apakah masih tersisa? Semoga masih dapat kunikmati sejuknya embun pagi dan ramahnya sikap orang-orang desa yang sederhana, jujur dan apa adanya. Februari nanti, aku akan kembali....InsyaAllah.....

Tidak ada komentar: